Senin, 04 Januari 2016

Pagi Itu di Stasiun Cibinong

Pagi itu di Stasiun Cibinong Bogor. Saya duduk di parkiran kendaraan di area stasiun bersama keluarga kecil saya.

Ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di Stasiun Cibinong. Tidak bermaksud menaiki commuter line yang akan tiba sebentar lagi, saya hanya ingin lihat lihat Stasiun Cibinong saja.


Berbeda dengan stasiun stasiun lainnya, penampakan stasiun Cibinong tidak berasitektur Belanda. Bangunan dua lantai tersebut dapat dibilang anyar dengan model masa kini.

Rupanya sebentar lagi kereta kedua hari ini akan segera tiba. Stasiun pagi itu sudah ramai pengunjung. Baik yang hendak menumpang atau yang sekedar membawa anak nya melihat kereta macam saya.

Tepat pukul 09.05 commuterline berangkat. Gerbong gerbong terisi penuh. Wajar saja, berbeda dengan jalur stasiun lainnya seperti Bogor ataupun Bekasi, Jalur Cibinong menuju Citayam masih jarang.


Meskipun demikian, parkiran stasiun tidak begitu penuh. Penumpang lebih memilih memarkir kendaraannya di tempat penitipan motor yang berdempetan langsung dengan Stasiun. 


Jalan menuju Stasiun Cibinong tidaklah terlalu besar. Barangkali hanya cukup berpapasan dua mobil ukuran kecil saja. Meskipun demikian daerah di sekitar stasiun tergolong ramai.

Sudah banyak berdiri warung warung di pinggir jalan menuju stasiun. Selain itu terdapat juga beberapa perumahan di sekitar stasiun.


Dengan jumlah penduduk yang tergolong ramai, bisa jadi penambahan jadwal kereta di Stasiun Cibinong suatu saat adalah sebuah keharusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar