Sabtu, 18 April 2015

Kaki Luka Luka, Kulit mengelupas, Diabetes atau Kanker?

Menggaruk mungkin adalah satu satunya cara yang saya tahu untuk menghilangkan gatal-gatal di kaki. Awalnya hanya sedikit, lama kelamaan menjadi banyak, seperti memar memar kemerahan.                                                                                                                 Rasa perihnya jangan ditanya, minta ampun. Selain itu, kulit telapak kaki pun mengelupas hebat. Sempat terpikir di kepala saya, " kanker atau diabetes ya".                                                                                            Bukan hanya satu atau dua bulan saya merasakan perih seperti ini. Warna hitam pada telapak kaki, di tambah nyeri yang terasa saat menginjakkan kaki, membuat saya semakin ngeri memikirkan penyakit apa yang bersarang di tubuh saya.                                                                                                    Setelah berbulan bulan ingin berobat, akhirnya saya pergi juga ke Rumah Sakit Sari Asih Cileduk. Dua hari sebelumnya saya telah mendaftar lewat telepon, dari pada luntang lantung di sana.                                                                                                             Ketiga anak saya, saya serahkan pada bapaknya. Bak seorang gadis, saya melenggang seorang diri, menaiki d22, jurusan Bintaro-Cileduk.                                                                                                                     Angkot berwarna kuning dan hijau itupun saya stop persis di depan rumah sakit. Langsung saja saya daftar ulang di lobi bagian bawah.                                                                                                                                         Setelah itu, saya mengantre di lantai dua. Dokter kulit perempuan berjilbab itupun memeriksa kaki saya yang luka luka di atas tempat tidur. " Oh, ini eksim". Ujarnya yakin.                                                                                                                                                       Syukurlah ternyata bukan diabetes apalagi kanker. Setelah menolak obat telan dengan alasan ginjal tak kuat, saya pun menelantarkan begitu saja obat oles di atas kulkas.                                                                                                                                                       Madu hitam asli Sumbawa menjadi pilihan saya. Alhamdulillah, dengan rutin minum madu hitam, luka eksim saya menjadi kering. warna hitam dan nyeri di telapak kaki pun hilang.  
                                                                              Sebelumnya saya pernah, minum beberapa madu yang lain. Tapi sepertinya madu hitam ini sangat cocok untuk penyakit eksim. Berniat mencoba?.              
                                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar