Jumat, 17 April 2015

Mengobati Kutil Dengan Minyak Zaitun

Entah dengan sebab apa kutil kutil itu bermunculan di tangan kanan saya. Risih sudah pasti dirasakan, karena tangan kanan saya digunakan untuk bersalaman dan menyuapi anak-anak saya.                                                                                                         Seingat saya, waktu sd, ada teman yang bercerita, bahwa kutil di tangannya akibat terkena darah ayam, saat memotong unggas tersebut.                                                                                                                                      Saya pikir, saya tidak pernah memotong ayam. Apakah akibat membersihkan ayam potong dan terkena darah yang tersisa pikir saya. Entahlah.                                                                                                                                        Suami saya sempat menawarkan operasi kecil. Ngeri memang, dan apakah mungkin berhasil, karena semakin hari, kutil kutil itu seperti pohon pisang yang bertunas, tumbuh lagi di sebelahnya.                                                                                                                 Sempat juga bertanya pada tukang jamu, apa sih obat kutil. Si Ibu tukang jamu  menjawab" di ikat saja pakai karet gelang". Batin saya menggeleng tanda tak setuju.                                                                                          Sampai akhirnya, saya menemukan obat kutil, murah mudah tanpa sengaja. Saya menemukannya ketika memijat wajah saya dengan minyak zaitun.                                                                                                                                                          Saya memang rutin melakukan pemijatan wajah sehari hari dengan minyak zaitun. Tujuannya untuk mengeluarkan jerawat dan melembabkan kulit.                                                                                                                        Tanpa di sadari, kutil kutil itu lenyap satu persatu, tanpa saya tahu sebabnya. Tapi yang saya heran, kenapa kutil yang di kaki bersendiri, urung pergi.                                                                                                                        Sampai akhirnya saya sadar bahwa, jari tangan kanan yang kerap digunakan untuk memijat wajah, sembuh dengan sebab terkena minyak zaitun.                                                                                                                          Wah, saya merasa menemukan sebuah penemuan baru. Bergegas saya buka internet, ternyata sudah banyak yang menulis, pengobatan kutil dengan minyak zaitun. Ahhh...lucu rasanya jika, ingat bahwa saya mengobati kutil secara tak sengaja. Padahal jika bertanya pada mbah Google, jawabannya sudah ada.                                                                                                                                                                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar